Eksistensi 10 Tahun MENARA

Foto 8Siapa yang tak kenal Menara Feedmill, produsen pakan ternama ini sudah berpengalaman hampir 10 tahun menyediakan pakan berkualitas untuk para pembudidaya ikan maupun peternak.

Memiliki pabrik di desa Batokan, Kecamatan Ngantru, Tulungagung, Jawa Timur, Menara Feedmill yang merupakan nama populer dari Mentari Nusantara Feedmill, sudah dilengkapi dengan mesin pencetak pakan modern. Menara Feedmill mampu memproduksi pakan sebanyak 8 ton/jam, dengan produk unggulan yaitu ALFA, ULTIMAX, OMEGA, DELTA, BETA, POWER, ZIGMA DAN KALIBER.

Menara Feedmill hadir untuk menyediakan pakan ikan bermutu dengan bahan baku berkualitas serta harga yang ekonomis, sehingga bisa menguntungkan para pembudidaya. Memiliki semboyan “Iwake lemu-lemu sing duwe ngguyu-ngguyu“ (ikannya gemuk-gemuk, yang punya ketawa-ketawa) bertekad untuk  “give the best to be the best”. Menara Feedmill adalah produsen pakan ikan pertama di Tulungagung.

Seiring berjalannya waktu, pakan ikan produksi Menara Feedmill semakin dikenal masyarakat, dimana daerah pemasarannya tidak hanya daerah Tulungagung dan sekitarnya, tetapi sudah mulai merambah ke Jawa Tengah dan Kalimantan dan akan mulai dipasarkan ke seluruh Indonesia.

Acara gathering

Sabtu, 12 Maret 2016 Menara Feedmill mengadakan acara gathering yang dikemas dengan tema “Temu Mitra Menara” di Barata Convention Hall, Tulungagung, Jawa Timur.

Acara dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi sekaligus menjaga hubungan baik pihak Menara Feedmill dengan para stakeholder. Sekitar 300 tamu hadir diantaranya  para rekan bisnis sampai pembudidaya yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Foto 1Dianto, Owner Menara Feedmill disela-sela sebelum acara dimulai mengatakan prinsip dari Menara Feedmill adalah Melayani. “Mengumpulkan pembudidaya untuk memberi masukan kepada kami, supaya menguntungkan masyarakat banyak dan sebagai amal ibadah, untung sedikit tapi mereka sejahtera”, ujarnya.

 

 

Direktur Utama Menara Feedmill Henry Gunawan dalam sambutannya mengatakan, acara gathering ini memangFoto 2 spesial dipersembahkan Menara Feedmill sebagai bentuk apresiasi terhadap kesetiaan para rekan bisnisnya, yang hampir menginjak usia 10 Tahun.

Lanjut Henry, tujuan dari acara yang diadakan ini adalah sebagai salah satu cara untuk mempererat hubungan antara jajaran direksi dengan para stakeholder serta antara pelanggan dengan supplier. Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan agar pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Menara Feedmill benar-benar serius dalam menjaga hubungan baik dengan stakeholder. Bagi daerah lain di Pulau Jawa, acara ini akan dilaksanakan di area masing-masing, selain membantu dalam hal pengembangan pakan juga bisa membantu mempererat hubungan jangka panjang”, ungkap Henry.

Wakil Direktur Menara Feedmill Johnny H. Budiman menambahkan, gathering yang diadakan tidak hanya sebagai Foto 3ajang silaturahim namun juga sebagai tempat diskusi, diharapkan dalam diskusi ini akan terjadi komunikasi serta ada respon baik dari para undangan.

“Menara Feedmill akan lebih responship dan menjemput bola dengan memberikan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik dengan selalu menjaga kestabilan dan mutu pakan,”tambahnya.

 

Sementara itu General Manager Sales dan Marketing menara Feedmill Denny Setyo Wicaksono mengatakan, ada dua komitmen yang akan dilakukan. Pertama ingin terus mencoba menguasai pasar serta tidak muluk-muluk. Untuk Foto 4jaringan pemasaran, kami akan terus berjalan sampai ke pelosok-pelosok di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Komitmen yang kedua yaitu pada pola pemasaran, Menara Feedmill akan menjaga produk tetap stabil, dan bahan baku yang berkualitas. “Produk kami dicari karena kualitasnya, survey yang akan membuktikan,” tambah Denny.

Acara kunjungan

Foto 9Tidak hanya acara costumer gathering, hari berikutnya sebagian peserta dari Jawa Tengah diajak berkunjung ke pembudidaya lele di Kota Tulungagung, untuk melakukan studi banding ke Kelompok Pembudidaya “Mina Jaya”, kolam milik salah satu pelanggan Menara Feedmill, serta ke pabrik pakan Menara Feedmill.

Pada 2015 Tulungagung mendapatkan Juara ke-II sebagai kawasan Minapolitan dengan komoditas lele. Tidak hanya itu, pada tahun yang sama Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Mina Jaya Dusun Karajan Desa Gondosuli Kecamatan Gondang, Tulungagung, Jawa Timur, mendapatkan Rekor Muri sebagai Pecel Lele terbanyak yakni 5000 cuek (cobek-piring dari tanah liat).

Pada saat kunjungan ke pabrik pakan, Dianto mengatakan kepada peserta yang hadir, “walaupun pabriknya berlokasi di kampung tapi Menara Feedmill mempunyai komitmen dalam menjaga mutu pakan”.

Ia melanjutkan, dengan proses produksi yang berjalan secara otomatis dikendalikan dengan sistem komputer yang canggih dan melalui kontrol bahan baku yang ketat, formulasi pakan dengan teknologi terkini, serta pengujian pakan secara laboratorium,  dapat dihasilkan mutu pakan yang berkualitas dan stabil. (Resti Setiawati)

 

Apa Kata Mereka

  1. Kadar

Saya budidaya lele di Tulungagung, Jawa Timur, dari tahun 2010 menggunakan pakan ALFA 2 dari Menara Feedmill sejak 2011, hasil yang didapat ikan sehat-sehat, rendemen bagus, ikan yang dipanen banyak, dan lebih menguntungkan. Harapan ke depan lebih bagus lagi mutu pakannya.

 

  1. Marjo

Saya pakai pakan Menara Feedmill sejak 2009, sampai saat ini kualitas baik dan lele yang dibudidayakan di Gondosuli, Jawa Timur, pertumbuhannya bagus dan sehat. Harapan ke depan agar lebih bagus lagi sehingga kita lebih banyak memakai pakan dari Menara Feedmill.

 

  1. Zaenudin

Saya berasal dari Pati Jawa Tengah, menggunakan ULTIMEX dari Menara Feedmill sejak November 2015, hasil yang didapat lele sehat dan FCR 1,1. Harapan ke depan kualitasnya dipertahankan.

Incoming search terms:

  • pakan ikan menara
  • menara feedmill
  • pakan lele palsu#
  • pakan menara
  • pabrik pakan ternak di tulungagung
  • pakan ikan lele menara
  • pakan ikan ultimax
  • pakan ikan merk menara
  • MENARA Feedmill(Factory) Kabupaten Tulungagung Jawa Timur
  • mesin pembuat pakan ikan ditulungagung

1 Comment on Eksistensi 10 Tahun MENARA

  1. Bisaaaaa

Leave a comment

Your email address will not be published.

*



Artikel menarikclose