Era Revolusi Industri Perikanan 4.0

Spread the love

Tim redaksi Majalah Info akuakultur yang diwakili oleh Resti Setiawati pada 29 Agustus 2018 berkesempatan menghadiri undangan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan dalam acara seminar dan kick off Aquatica Asia dan Indoaqua 2018 dengan mengusung tema “Transform Aquaculture Business Into Industry 4.0”, di Jakarta.

Peluang pasar ekspor perikanan terus meningkat, seperti disampaikan oleh Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto. Di Asia saja, pada tahun 2020 diperkirakan kekurangan supply ikan sebanyak 26 juta ton. Berbagai peluang ini tentunya harus ditangkap melalui pemanfaatan sumberdaya akuakultur secara optimal.

Pada acara ini hadir pula para narasumber, para Kepala Dinas KP Provinsi/Kabupaten/Kota, para Kepala UPT Lingkup DJPB, para pimpinan/CEO Start-up di Bidang Akuakultur, para pakar, akademisi, dan pelaku usaha di Bidang Akuakultur.

Tidak hanya peluang pasar ekspor, akuakultur juga dihadapkan pada berbagai tantangan, diantaranya di era persaingan global, khususnya era yang saat ini sedang hangat yaitu era Revolusi Industri ke-4 atau Industri 4.0.

Pada edisi September, Laporan Utama Majalah Info Akuakultur fokus membahas mengenai budidaya singkat kebutuhan benur windu meningkat, menjaga kontinuitas budidaya, selain itu masih banyak artikel menarik dan bermanfaat tentunya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *