Keamanan dalam Budidaya Perikanan

Spread the love

Representatif Food and Agriculture Organization (FAO) Mark Smulders pada Majalah Info Akuakultur mengatakan secara regional peranan dari produksi akuakultur di Indonesia sangat besar, hal ini merupakan kesempatan untuk memperbaiki  nutrisi seluruh penduduk Indonesia melalui  gemar makan ikan.

 

Lanjutnya,  penduduk di Indonesia masih sangat membutuhkan sumber protein hewani  mikronutrien dsb. Penggunaan antibiotik juga masih perlu mendapat perhatian, bagaimana menghasilkan produksi yang meningkat juga kualitas yang enak supaya antibiotik itu bisa dikendalikan dengan baik karena dibidang peternakan hal itu menjadi perhatian yang besar.

 

“Untuk keamanan dari pangan supaya yang dikonsumsi oleh orang itu produk yang sehat serta tidak mengandung antibiotic, juga tidak berakibat negative pada kesehatan manusia. Karena  produksinya besar maka tantangannya juga besar,  disamping itu untuk meningkatkan produksi  dari sisi keamanan pangan good safety menjadi persoalan yang besar,” pungkas Mark. (Resti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *