LSM Saling Anton

Spread the love

LSM Saling Anton (Lembaga Sosial Masyarakat) didirikan atas inisiatif masyarakat yang peduli akan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang budidaya, dan seiring dengan waktu, kehadiran LSM Saling Anton mampu merubah ekonomi masyarakat, yang semula di bawah angka garis kemiskinan, kini setara dengan taraf hidup masyarakat sebagaimana mestinya.

 

Anggota LSM Saling Anton terdiri dari masyarakat biasa, yang rata-rata terdiri dari petani dan nelayan, yang mau berjuang merubah tradisi masyarakat yang selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah dan dibuktikan dengn membuat terobosan baru, dengan budidaya ikan bronang, hemat biaya serta mudah pakannya,

cukup dengan menyediakan bibit ikan baronang saja.

 

Peran LSM Saling Anton dalam kemajuan akuakultur sangatlah banyak, diantaranya mengajarkan masyarakat cara budidaya yang baik, serta memberikan terobosan baru yang akan menguntungkan pembudidaya itu sendiri.

 

Kesulitan LSM Saling Anton dalam sektor akuakultur adalah kurangnya perhatian dari pemerintah mengupdate terobosan yang sebenarnya memang pantas untuk disosialisasikan ke para pembudidaya.

 

Contohnya seperti budidaya ikan bronang yang semula tidak membutuhkan modal banyak, namun hasilnya sangat memuaskan. Bibit ikan baronang bisa diambil langsung dari alam atau membuat indukan sendiri di KJA.

 

Memberi pakan ikan baronang tidaklah serumit budidaya ikan yang lain.

Karena paknnya hanya dari lumut yang menempel di jaring atau sampah daun lamun yang banyak kita jumpai di laut.

 

LSM Saling Anton sudah membawa masyarakat setempat untuk sama-sama berbudidya dan alhamdulillah, 90% masyarakatnya adalah pembudidaya.

 

Struktur LSM Saling Anton

Ketua            ; ABDULLAH

Sekretaris    ; SINARAP

Bendahara  ; BADRUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *