Terobosan pada Industri Patin

Spread the love

Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar acara Marine & Fisheries Business & Investment Forum (MFBIF) pada 11 April 2018 di Gedung Mina Bahari III KKP, Jakarta. Tema yang diangkat adalah “Strategi Industri Patin Merebut Pasar Domestik dan Internasional,” peserta yang hadir sebanyak 191 pelaku usaha patin.

 

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Nilanto Perbowo mengatakan “Penolakan patin dari Vietnam merupakan kesempatan kita, untuk budidaya patin di Indonesia agar bisa ditingkatkan produksinya karena teknologi dan lahannya sudah siap.”

 

Pendapat lain juga diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Catfish Indonesia (APCI) Lampung, Aribun Sayunis,”untuk Lampung daerah yang dipusatkan untuk produksi patin diantaranya Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Kota Metro dan Pringsewu. Harapan kedepan pemerintah daerah ikut andil dalam permodalannya, karena untuk sumber daya alam sangat mendukung, khususnya di Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur ada lahan galian pasir seluas ± 2000 hektar dan jika pemerintah mendukung APCI siap menyulap kawasan ini,”pungkasnya. (Resti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *