Upaya Penanganan Penyakit Ikan dan Udang

Spread the love

Majalah Info Akuakultur  bersama pengurus  Indonesian Network on Fish Health Management (Infhem),  menggelar  pertemuan pada 6 April 2018 di Instalasi Penelitian dan Pengembangan Pengendalian Penyakit Ikan (IP4I) Depok – BRSDMPP. Tujuannya untuk mencari solusi dalam penanganan penyakit ikan dan udang yang ada di Indonesia.

 

Ketua Infhem, Maskur mengatakan,”untuk menurunkan resiko wabah penyakit ikan pada pembudidaya dan pembangunan industri akuakultur Indonesia yang berkelanjutan maka diperlukan adanya strategi penanganan penyakit baru, sehingga, kematian masal,  kegagalan panen dan kerugian besar ekonomi dapat diatasi, serta ketahanan pangan produk perikanan budidaya dapat terwujud.”

 

Berkomunikasi dengan para peneliti kesehatan ikan/udang terutama di negara mitra dagang utama dan secara global melalui  seminar, workshop, jurnal dan buletin terbaru manfaatnya cukup besar. “Sehingga kita bisa sampaikan kembali pada masyarakat pembudidaya di Indonesia melalui kegiatan seminar dan pemuatan di media informasi, agar pembudidaya semakin maju usahanya,” pungkasnya. (Resti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *