PROFIL

PROFIL

PROFILMajalah Info Akuakultur terbit sejak tahun 2015. Dirintis oleh Rudi E. Alamsyah (alm) dan Bambang Suharno atas dukungan dari PT Gallus Indonesia Utama dan ASOHI (Asosiasi Obat Hewan Indonesia) tim. Rudi E Alamsyah telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia pemasaran media agribisnis. Ia adalah salah satu perintis berdirinya beberapa majalah agribisnis peternakan dan berpengalaman di industri advertising. Kecintaannya pada media agribisnis membuat Rudi memutuskan untuk merintis media khusus perikanan budidaya yang bernama Info Akuakultur.

Bambang Suharno adalah aktivis media agribisnis dan penulis buku bisnis/agribisnis, motivasi dan biografi. Memiliki pengalaman sebagai wartawan Harian Bernas Jogja tahun 1990 dan bersama-sama pengurus Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) ikut merintis terbitnya majalah Infovet dan dipercaya sebagai pimpinan redaksi sekaligus Dirut PT Gallus Indonesia Utama. Ia telah menulis lebih dari 20 judul buku. Dengan bendera PT Gallus Indonesia Utama , majalah Infovet kini eksis bersama divisi pendukungnya yaitu Gita Pustaka, Gita Organizar dan Gita Consultant. Pengalamannya dalam dunia manajemen media cetak membuat ia tertarik dengan gagasan Rudi membuat penerbitan baru di bidang perikanan budidaya. Dengan dukungan dari berbagai pihak termasuk ASOHI, akhirnya majalah Info Akuakultur ini terbit perdana bulan Februari 2015, sebagai saudara muda dari Majalah Infovet.

Tanggal 12 November 2017 Rudi Alamsyah meninggal dunia. Manajemen Majalah Info Akuakultur diteruskan oleh Darmanung Siswantoro bersama Resti Setiawati dan tim. Darmanung waktu itu adalah Manager Majalah Infovet yang juga salah satu dari generasi pertama majalah Infovet, dan merintis divisi penerbitan buku GITA Pustaka

Eksistensi Majalah Info Akuakultur kini bukan hanya dalam penerbitan majalah melainkan juga kegiatan seminar dan training antara lain seminar nasional Outlook Penyakit Ikan dan Udang yang berlangsung setiap akhir tahun, serta Tropical Aquaculture Innovation Conference (Traqinnov) yang berlangsung setiap tahun.

Dengan dukungan Anda semua, semoga kehadiran Info Akuakultur ikut mewarnai pengembangan dunia perikanan nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.