De Heus Resmikan Pabrik Pakan di Pasuruan

De Heus, produsen pakan ternak di lebih dari 20 negara, kembali membuka pabriknya yang keempat di Indonesia, tepatnya di PIER Pasuruan, Jawa Timur (2/11). Lahan seluas 5 hektar tersebut digadang-gadang memiliki kapasitas produksi tahunan sebanyak 300.000 ton. Ini sekaligus menjadi lokasi produksi pakan paling modern dan berkelanjutan di Tanah Air.

Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk Indonesia yang diperkirakan akan mencapai 298 juta jiwa di tahun 2030, kebutuhan protein juga pasti akan terus meningkat. Inilah yang melatarbelakangi De Heus untuk memastikan pasokan pakan aman dan sehat bagi ternak dan perikanan demi memenuhi kebutuhan protein masyarakat. Diketahui, sekarang ini De Heus mampu memproduksi 12 juta ton pakan per tahunnya di seluruh dunia, dimana 5 peresennya berasal dari pabrik Indonesia.

Sejak masuk ke Indonesia di tahun 2018, De Heus selalu berkomitmen untuk mendukung peternak mandiri juga pembudidaya ikan dan udang. Salah satu caranya adalah dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai manajemen budidaya, biosekuriti, kebersihan, keamanan pangan, dan kesejahteraan budidaya. Kini De Heus telah berkembang menjadi mitra UMKM di seluruh rantai pasokan dari hulu ke hilir.(Resti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *