Mantapkan Peran GPMT di Era Industri 4.0

Mantapkan Peran GPMT di Era Industri 4.0
Mantapkan Peran GPMT di Era Industri 4.0
Foto bersama pengurus GPMT Periode 2020-2024

Kongres GPMT(Gabungan Perusahaan Makanan Ternak) ke – XIV usai digelar pada 12-14 Maret 2020 yang lalu di The Singhasari Resort, Batu, Jawa Timur. Desianto Budi Utomo terpilih secara aklamasi setelah melalui serangkaian acara dan para anggota GPMT kembali memilih Desianto sebagai Ketua Umum GPMT periode 2020-2024.

Kongres kali ini mengusung tema “Memantapkan Peran GPMT Sebagai Mitra Strategis Pemerintah, Peternak dan Pembudidaya dalam Era Industri 4.0”. Turut hadir 85 anggota dari total 91 anggota GPMT di seluruh Indonesia. Masing – masing anggota mengirimkan dua orang delegasinya ke kongres tersebut.

Ketua GPMT, Deny Mulyono mengatakan, “kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, perkumpulan perusahaan pakan yang tergabung dalam asosiasi pakan GPMT, telah melaksanakan kongres yang ke empat belas,” ujarnya.

Deny melanjutkan, program-program GPMT kedepan tentu sesuai dengan semangat pada tema yang diangkat, dengan melihat perubahan (teknologi khususnya) dan kebutuhan yang ada, secara aktif akan meningkatkan aspirasi melalui komunikasi internal dan eksternal baik dengan kementerian atau lembaga terkait, serta dengan peternak dan pembudidaya tentunya.

Termasuk didalamnya dalam mengkampanyekan pentingnya protein bagi pertumbuhan, kecerdasan bangsa, yang paling mudah dan terjangkau adalah dengan mengkonsumsi ayam, telur dan ikan atau udang, dimana perbandingan nilai terhadap nutrien untuk pemenuhan nutrisi yang dibutuhkan lebih tinggi dari protein lainnya.

“Sehubungan dengan usaha baik peternakan dan perikanan, GPMT akan berpartisipasi aktif bersama dengan kementerian/lembaga terkait, untuk terwujudnya peternakan dan perikanan yang lestari, berkelanjutan,” tutur Deny.

Berikut nama-nama pengurus GPMT Periode 2020 – 2024:

Penasehat: Jemmy Wijaya, Budiarto Soenijanto, dan Tommy Watimena
Ketua: Desianto B. Utomo
Ketua: Johan, Timbul Sihombing, Deny Mulyono, dan Haris Muhtadi
Sekretaris Jenderal: Yetti Liza
Bendahara: Jani Sunarko
Pakan Agro: Anang Hermanta dan Bagus Pekik
Pakan Ikan: Uus Surya
Pakan Udang: Rolland Sebastian
Legal/Tax: Wesly Manullang dan Setyanto
Bahan Baku: Yussar Wirawan dan Rahmadiana Soenusi
Organisasi: Azrul Arifin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.